Jan
5
2012

Komunitas Pengrajin Sepatu Olahraga Mojokerto Semakin Liar

Mojokerto, 5 Januari 2012

Foto : Sepatu Merek “LAGA” Produksi Yanto – Pengrajin Sepatu Mojokerto

     Terima kasih sebelumnya kami sampaikan kepada PT.Telkom Mojokerto atas bantuan bimbingannya dalam membantu komunitas pengrajin sepatu olahraga di Ds.Bimbingsari Kec.Sooko Mojokerto dalam pengenalan media internet. Melalui program Coorporate Social Responbility (CSR) PT.Telkom Mojokerto membuka layanan pelatihan internet gratis bagi masyarakat di sekitarnya. Tepatnya pada hari Kamis / 5 Januari 2012 dari pukul 08.00 hingga 13.00 WIB telah diadakan pelatihan internet bagi komunitas pengrajin sepatu olahraga di Mojokerto. Tentu saja, dengan pengenalan terhadap internet ini dalam bimbingan pelatihan oleh sang instruktur terkeumuka Nanang Kristyo dibantu tenaga siswa PKL dari SMK.Taman Siswa Mojokerto dan SMK.Telkom Darul Ulum maka para pengrajin sepatu ini akan semakin siap untuk bersaing dalam pasar global baik dari eksistensi usaha hingga promosinya.

     Sepatu olahraga yang merupakan salah satu produk dalam komoditi alas kaki telah sejak dulu menjadi produk unggulan Kab.Mojokerto. selain pemasaran melalui Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan (PPST), kini melalui kemampuan internetnya, para pengrajin sepatu akan mencoba memasarkan produknya secara online. Hal ini tentu memberi manfaat besar bagi masyarakat, 5 orang peserta pelatihan internet adalah pelaku usaha yang mengayomi sekitar 100 orang tenaga kerja di lingkungannya. Diharapkan dengan pengenalan internet ini, para pengrajin sepatu akan “SEMAKIN LIAR” dalam usaha menggaet pelanggan dan mengenalkan produknya.

     Selama ini produk yang cenderung dipasarkan oleh pihak kedua memang membuat mereka kurang cukup dikenal dan keuntungan yang didapat pun cenderung tidak seberapa. Untuk setiap kodi produk sepatu olahraga, baik futsal, tennis, maupun bola, harga yang ditawarkan berkisar Rp 40.000,- sampai Rp 90.000,- per pasang, tergantung pada jenis bahan dan kerumitan produksinya. Harga yang ditawarkan oleh pengrajin sepatu yang masih dibawah Rp 100.000,- per pasang ini telah mengundang banyak perhatian para pedagang sepatu baik grosir maupun eceran. Diharapkan nantinya, disamping tetap dapat menyuplai para pedagang eceran dan grosir, para peserta pelatihan ini dapat mampu memasarkan produknya sendriri secara online agar produknya lebih dikenal dan tentu saja dapat keuntungan yang lebih besar.

Berikut daftar peserta pelatihan internet yang tergabung dalam komunitas pengrajin sepatu olahraga di Mojokerto :

  1. Sigit Iriyanto – email: Nurvitasari.ratna@yahoo.co.id telepon : 081216327175
  2. Siswadi – email : Siswadirosita@yahoo.com telepon : 081332536040
  3. Hariyono – email : Hariono.hari95@yahoo.com telepon : 081331868316
  4. Yanto – email : Rifa.yanto@yahoo.com telepon : 081332570124
  5. Syaifudin – email : Syaifudin.sely@yahoo.com telepon : 081331314416

Comments are closed.

Mengenai Blog Ini

Sentra Industri Kab.Mojokerto

Sebuah wacana mengenai potensi industri di Kabupaten Mojokerto yang menarik untuk disimak dan menjadi sumber inspirasi bagi pembacanya. Bagi Anda yang ingin profil usahanya turut dicantumkan dan membutuhkan pendampingan usaha, hubungi TPL-IKM (Tenaga Penyuluh Lapangan Industri Kecil dan Menengah) di Dinas Perindustrian Kabupaten/Kota Anda. Untuk wilayah Kabupaten Mojokerto, hubungi TPL MUKMININ 085655586217. Kunjungi juga website toko online kami di www.produkjatim.com